Pages

Subscribe:

Kamis, 05 April 2012

Buku : Sejarah Gerakan Misionaris di Dunia Islam

Kehadiran gerakan misionaris agama di negara-negara Islam merupakan satu gerakan yang kompleks dan ada kalanya berbentuk kegiatan kebudayaan yang tersembunyi. Kegiatan ini sebagian besar mendapat dukungan moral dan materil dari para kapitalis besar di barat. Dengan melihat kepada aktivitas dan kinerja mereka dalam masyarakat Islam selama beberapa dasawarsa yang lalu, banyak pengamat masalah sejarah dan politik yang menilai bahwa para misionaris ini adalah pelaksana kebijakan imperialisme dunia.
Pembahasan yang ingin kami sampaikan dalam ebook islami ini ialah aktivitas gerakan misionaris di negara-negara Islam serta meninjau sejarah kedatangan, tujuan, dan metode aktivitas mereka dalam masyarakat Islam.
Aktivitas gerakan misionaris di negara-negara Islam memiliki sejarah yang panjang. Misionaris adalah sebutan untuk siapa saja yang mengemban tanggungjawab untuk menyebarkan kristen. Misionaris masuk ke berbagai negara dengan tujuan untuk memperkenalkan dan memperluas penyebaran akidah Kristen. Tetapi seiring dengan berlalunya zaman, mereka masuk seiring dengan invasi kaum imperialis. Dengan cara ini mereka mampu menyusup masuk dan melakukan infiltrasi di kawasan-kawasan yang telah ditaklukkan kaum imperialis tersebut. Pak, peneliti Cina dalam bukunya yang berjudul China and The West menukil ucapan Napoleon sbb:
Pada awalnya aktivitas misionaris hanya bergantung pada tenaga manusia. Seiring dengan perkembangan zaman, para misionaris bergerak secara lebih sistematik dan dalam rangka mencapai tujuannya, mereka membentuk lembaga-lembaga dan organisasi.
Yang memberikan kesempatan bagi meluasnya kehadiran misionaris kristen di negara-negara timur adalah masuknya tentara imperialis di kawasan itu. Seperti yang kita ketahui bersama, aksi penjajahan Portugis dan Spanyol mendapat dukungan Paus Iskandar ke-enam pada abad ke 15 masehi. Paus memberi dukungan kepada pemerintah Spanyol dan Portugal dengan syarat kedua imperialis ini memberi jalan kepada misionaris kristen untuk masuk ke negara jajahan dan mendukung segala upaya dan aktivitas delegasi gerakan misionaris kristen dalam menyampaikan ajaran mereka kepada rakyat di sana.
Download Buku Gerakan Misionaris dan Zionisme
Kata kunci pencarian: sejarah dunia islam, Download buku perkembangan islam di dunia, buku islam sejarah, ebook pustaka islami, ebook sejarah dunia, kisah misionaris kristen yang masuk islam, kumpulan buku perkembangan islam di dunia, misionaris kristen, misionaris kristen masuk islam, sejarah islam amsuk ke dunia timur

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Xn--O80B910a26eepc81il5g.online
Xn--O80B910a26eepc81il5g.online.top10.in. 2021-11-31. Sports betting 샌즈카지노 on Soccer: Football, Basketball, 우리카지노 계열사 Sportsbook Promotions: 다파벳 xn--o80b910a26eepc81il5g.online

Posting Komentar

banner ads